Pelatihan Differentiated Instruction

Materi yaitu bagian-bagian tumbuhan



Menjelaskan proses pelaksanaan pembelajaran diantaranya menjelaskan setiap stasiun atau kelompok meja yang terdiri dari :

Meja 1 : Membaca
Meja 2 : Menyusun Puzzle
Meja 3 : Menggambar

Setiap siswa akan diberi 10 menit disetiap meja lalu berpindah ke meja yang lainnya hingga semua kelompok siswa singgah di ke 3 meja tersebut.


Meja 1 : Siswa membaca bagian-bagian tumbuhan. Siswa membaca apa-apa saja yang menjadi bagian-bagian dari tumbuhan.



Meja 2 : Menyusun puzzle merupakan permainan menyusun potongan-potongan gambar yang disusun hingga menghasilkan suatu gambar yang utuh. Adapun isi gambarnya membahas tentang bagian-bagian tumbuhan.




Meja 3 : Menggambarkan kembali bagian-bagian tumbuhan.

Demikian hasil penerapan dari differentiated instruction. 

Terima kasih

TAUFIQURRAHMAN, S.Pd
SDN Bontonompo



 




Komentar